Kamis 20 Jun 2019 19:07 WIB

Kapten Mesir Sebut Timnya Beruntung Punya Mohamed Salah

Kapten Mesir menilai Salah adalah salah satu dari tiga pemain terbaik dunia saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Seorang warga Mesir membuat mural jelang ajang Piala Afrika 2019 yang digelar di negara itu.
Foto: EPA
Seorang warga Mesir membuat mural jelang ajang Piala Afrika 2019 yang digelar di negara itu.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kapten timnas Mesir, Ahmed Elmohamady mengatakan beruntung memiliki Mohamed Salah di timnya. Dia menyebut sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik dunia saat ini. Oleh karena itu, Elmohamady tak ragu menyatakan Mesir merupakan favorit juara Piala Afrika 2019.

Salah bermain bagus bersama timnya Liverpool sehingga berhasil meraih gelar Liga Champions. Elmohamady menyebut dia cocok disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mesir akan melawan Zimbabwe pada laga pembuka Piala Afrika Grup A, di Stadion Internasional Kairo, Jumat (20/6).

Baca Juga

"Salah sekarang adalah salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Ini adalah kesepakatan besar bagi negara dan tim Mesir," ujarnya, dikutip dari bleacherreport, Kamis (20/6).

Menurut Elmohamady, Salah akan membantu tim manapun yang dibelanya. Dia dapat membawa perbedaan permainan kepada tim. Oleh sebab itu, semua orang selalu mewaspadainya.

Situasi ini merupakan hal yang positif bagi Mesir. Kendati demikian, Elmohamady menegaskan Mesir tak hanya terpaku kepada mantan pemain AS Roma tersebut. Dia mengatakan semua pemain memiliki peran.

"Kami bermain sebagai satu tim, tetapi memiliki Salah dengan kami adalah hal yang positif dan penting bagi kami sebagai tim dan sebagai pemain," ujarnya.

Salah sebenarnya diharapkan Mesir bisa memberikan kontribusi besar pada penampilan di Piala Dunia 2018 lalu. Namun masalah kebugaran yang tidak seratus persen pasca cedera saat melawan Real Madrid di final Liga Champions membuat kontribusinya tak bisa diharapkan.

Setelah melawan Zimbabwe, Mesir akan menghadapi DR Kongo pada 26 Juni mendatang. Kemudian mereka akan menghadapi timnas Uganda 30 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement