Kamis 20 Jun 2019 19:32 WIB

Ini Harapan PB PASI Jika Calon Indonesia Terpilih di IOC

PB PASI berharap Erick Thohir memuluskan rencana Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Erick Thohir.
Foto: DOK. IST
Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mendukung nama Erick Thohir yang dijagokan menduduki kursi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). Hal tersebut diharapkan menjadi pemulus rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan, dipilihnya Erick menjadi anggota IOC dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan melobi anggota komite lainnya dalam proses penentuan tuan rumah. "Semoga Erick bisa melobi IOC member yag lain agar memilih Indonesia dalam bidding," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (20/6).

Baca Juga

Di sisi lain, ia berharap agar Erick dapat menawarkan proposal pengajuan tuan rumah Olimpiade dengan kemasan yang menarik.  Sebelumnya, pengusaha yang juga Ketua Olimpiade Indonesia (KOI),  Erick Thohir menjadi sebagai salah satu kandidat utama petinggi Komite Olimpiade Dunia (IOC). Setelah 10 tahun Indonesia tidak memiliki Perwakilan, sekarang Indonesia berkesempatan menduduki kursi elite di organisasi olahraga terbesar di dunia.

Majelis Umum IOC memutuskan akan menunjuk Member IOC, pekan ini. Bersama Erick ada pula Ketua Olimpiade India, Narinder Dhruv Batra dan Presiden Komite Olimpiade Korea Selatan, Kee Heung Lee yang dijagokan menduduki kursi teras IOC.

"Tentu ini menjadi sebuah kehormatan bagi kita semua bangsa Indonesia jika bisa kembali mengemban amanat di IOC," kata Erick dalam keterangan persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement