Jumat 21 Jun 2019 04:00 WIB

Persib Evaluasi Tim Usai Ditahan 1-1 Tira Persikabo

Penyelesaian akhir memang menjadi salah satu yang disorot oleh pelatih Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dalam laga kandang kontra Tira Persikabo di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Laga yang berakhir imbang 1-1 itu membuat Persib harus berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah bisa melupakan hasil imbang itu. Namun ia menyatakan, Persib mengevaluasi tim untuk pertandingan yang lebih baik.

"Kami sudah melakukan analisis video bersama para pemain. Kami sebenarnya sudah melakukan hal yang cukup untuk menang," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (20/6).

Penyelesaian akhir memang menjadi salah satu yang disorot oleh pelatih asal Belanda ini. Menurutnya, Persib memiliki banyak peluang untuk bisa menang.

Apalagi, Persib harus kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Robert menyebut motivasi Persib terpengaruhi oleh gol cepat itu.

"Banyak serangan balik tercipta untuk Tira-Persikabo, yang salah satunya jadi gol dan bisa saja kami kalah karena itu. Para pemain sudah tahu itu, dan kami sudah mengevaluasi itu," kata Robert.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6). Robert tetap menargetkan kemenangan di laga kandang ini. "Kami sudah berkembang dan kami siap menang lawan Madura United. Menciptakan peluang itu penting, namun menyelesaikannya juga tidak kalah penting. Jika itu dilakukan, kami bisa memenangi laga," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement