Jumat 21 Jun 2019 03:33 WIB

Kompany Ajak Craig Bellamy Tangani Tim Anderlecht U-21

Kedatangan Bellamy diumumkan laman resmi Anderlecht pada Kamis (20/6).

Craig Bellamy
Foto: AP/Jon Super
Craig Bellamy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala sekaligus pemain RSC Anderlech, Vincent Kompany, terus menempuh langkah memanfaatkan koneksi yang dimilikinya dengan Manchester City untuk memperkuat klub Belgia itu menyongsong musim depan. Langkah teranyar Kompany adalah membawa mantan penyerang City, Craig Bellamy, untuk menjadi pelatih kepala tim Anderlecht U-21.

Kedatangan Bellamy diumumkan laman resmi Anderlecht pada Kamis (20/6). "Kami senang dengan kedatangan Craig ke RSC Anderlecht," kata Direktur Tim Remaja Anderlecht Jean Kindermans.

Baca Juga

"Ia punya banyak pengalaman dan akan menjadi panutan bagi pemain muda kami bukan hanya secara mental tapi juga kecakapan sepak bola. Sebagai pelatih tim U21, tugasnya untuk menyiapkan para pemain muda menembus tim utama," ujarnya menambahan.

Bellamy gantung sepatu pada 2014 silam namun sejak itu menjadi pelatih akademi Cardiff. Pada Januari 2019, Bellamy mengundurkan diri dari jabatannya di Cardiff menyusul tuduhan merisak pemain-pemain muda.

Sebelum Bellamy, Kompany sudah membajak pelatih akademi City, Simon Davies akhir bulan lalu.  Davies menandatangani kontrak hingga 2022, durasi yang sama dengan kontrak Kompany sebagai pemain merangkap manajer.

Davies mengakui sosok Kompany menjadi alasannya hijrah. "Ketika Vinny meminta saya untuk ikut ke RSC Andrelecht, saya tidak ragu," kata Davies saat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement