Jumat 21 Jun 2019 03:41 WIB

Perpanjang Kontrak, Baines Siap Bersaing di Everton

Kedatangan Lucas Digne dari Barcelona membuat Baines hanya tampil delapan kali.

Leighton Baines (kanan).
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Leighton Baines (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri Everton, Leighton Baines, baru saja memperpanjang kontrak satu tahun bersama klub asal Kota Liverpool itu. Ia bertekad untuk memperjuangkan posisinya di tempat utama.

Musim lalu, kedatangan Lucas Digne dari Barcelona membuat Baines hanya tampil delapan kali. Digne menjadi pilihan utama pelatih Marco Silva di posisi bek kiri. Baines ingin mengubahnya musim depan.

Baca Juga

"Ini tantangan baru untuk menghadapi kenyataan bahwa saya tak banyak dimainkan seperti sebelumnya," kata Baines dilansir Sky Sports, Kamis (20/6). "Namun saya tidak menganggap sepele capaian saya sepanjang karier dan siap bekerja keras untuk apa pun yang bisa saya dapatkan." 

Baines berjanji akan melakoni tugasnya secara serius tanpa peduli apakah ia menjadi pilihan utama ataupun bukan. Yang jelas ia akan tetap menjaga kebugaran dan kesiapannya jika Everton membutuhkan. 

Baines saat ini sudah berusia 34 tahun. Ia sudah membela Everton selama 12 musim. Baines percaya, Everton akan tampil lebih baik musim depan. Pada musim lalu, Everton berakhir di peringkat kedelapan klasemen dan kehilangan kesempatan untuk tampil di kompetisi antarklub Eropa.

“Ketika Anda melihat kembali musim lalu dan seberapa baik kami bermain dan hasil yang kami ambil melawan beberapa tim tangguh, itu memberi kami banyak optimisme memasuki musim ini. Kami yakin atas apa yang bisa kami lakukan dan berusaha untuk mencapai kesuksesan," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement