Jumat 21 Jun 2019 04:13 WIB

Piala Dunia FIFA Wanita 2019, AS Hadapi Swedia

Kedua tim tersebut masuk di grup F dengan masing-masing memiliki 6 poin.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gita Amanda
Konferensi pers FIFA Women's World Cup 2019.
Foto: FIFA TV
Konferensi pers FIFA Women's World Cup 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Swedia dan Amerika Serikat (AS) menjadi dua tim unggulan yang juga belum mengalami kekalahan dari dua pertandingan di fase grup Piala Dunia Wanita Fifa 2019. Kedua tim tersebut masuk di grup F dengan masing-masing memiliki 6 poin dari dua kemenangannya, pada Jumat pukul 02.00 WIB ini, kedua tim tersebut akan bertanding.

Degan perolehan kedua tim tersebut, dipastikan akan melaju ke babak selanjutnya. Pelatih Tim Nasional Wanita Swedia, Peter Gerhardsson, mengatakan, pertandingan melawan Amerika Serikat ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari pertandingan sebelumnya di turnamen tersebut. Menurut dia, pihaknya juga sudah menyadari sejak awal dan telah mengantisipasinya.

“Setiap tim mempunyai kelebihan tersendiri, dan mereka (Amerika Serikat) juga memiliki karakteristiknya tersendiri,” ujar dia dalam konferensi pers di FIFA, seperti dikutip dari laman FIFA TV.

Menurut dia, dalam persiapan melawan tim lainnya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan didiskusikan bersama. Dia mengatakan, setelah hal itu dilaksanakan, maka Swedia akan tiba dalam keputusan bagaimana skema permaianannya.

“Selain persiapan terbaik, setiap tim akan berupaya memenangkan pertandingan ini, dan kami juga melakukan persiapan berdasarkan hal taktikal,” ujar dia

Piala dunia Wanita 2019 ini diikuti 24 tim yang terbagi ke dalam enam grup yang berlangsung sejak 7 Juni hingga 7 Juli dan dilaksanakan di Prancis. Amerika Serikat yang merupakan tim unggulan juga sempat membobol satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, Thailand dengan skor 13-0.

Lebih lanjut, Thailand yang juga masuk ke dalam grup F sempat dibobol juga oleh Swedia dengan skor 1-5. Hasil kemenangan Amerika Serikat dan Swedia dalam pertandingan melawan Thailand tentu menjadi keuntungan di mana selisih gol akan sangat berpengaruh bagi tim yang akan memimpin grup tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement