Jumat 21 Jun 2019 08:15 WIB

Chelsea Segera Umumkan Kedatangan Petr Cech

Sebelumnya, Cech mengumumkan akan gantung sepatu pada akhir musim 2018/2019.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: EPA/Andi Rain
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan segera mengumumkan kembalinya Petr Cech ke klub sebagai direktur teknik. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/6), pemain berusia 37 tahun tersebut akan berada di Stamford Brdige hari ini, untuk menyelesaikan kepulangannya ke klub setelah empat tahun pindah ke rival sesama klub London, Arsenal. 

Sebelumnya, Cech mengumumkan akan gantung sepatu pada akhir musim 2018/2019. Pertandingan profesional terakhirnya adalah saat Arsenal kalah 1-4 dari Chelsea pada final Liga Europa, Mei lalu. 

Baca Juga

Mantan pemain internasional Republik Ceska itu menghabiskan waktu selama 11 tahun di Chelsea. Bersama the Blues, ia memenangkan 13 gelar bergengsi, termasuk empat gelar Liga Inggris dan Liga Champions. 

Cech akan kembali Stamford Bridge menggantikan Michael Emenalo, yang meninggalkan jabatannya sebagai direktur teknik pada November 2017 untuk bergabung ke Monaco. Salah satu tugas pertama Cech adalah ikut serta dalam mencari manajer baru untuk menggantikan kepergian Maurizio Sarri. 

Mantan rekan setim Cech, Frank Lampard, juga sedang diisukan akan kembali ke Chelsea untuk menggantikan Sarri sebagai pelatih.

Lampard menikmati tahun pertamanya di manajemen, setelah membawa Derby County ke final play-off Championship. Walaupun saat itu ia gagal membawa timnya promosi ke Liga Primer Inggris setelah kalah dari Aston Villa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement