Jumat 21 Jun 2019 10:30 WIB

6 Fakta Menarik Hasil Imbang Uruguay Vs Jepang

Uruguay yang sempat tertinggal dua kali akhirnya menahan imbang Jepang 2-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Uruguay Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Jepang pada laga Copa America 2019.
Foto: EPA-EFE/JOSE MENDEZ
Penyerang Uruguay Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Jepang pada laga Copa America 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTOALEGRE -- Timnas Uruguay berhasil selamat dari kekalahan saat bentrok melawan Jepang pada laga kedua Grup C Copa America 2019. Uruguay yang sempat tertinggal dua kali akhirnya menahan imbang Jepang 2-2 di Estadio Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (21/6) pagi WIB.

Berkat hasil tersebut Uruguay bercokol di urutan pertama klasemen dengan perolehan nilai empat dari dua laga yang dimainkan. Meski begitu, Luis Suarez cs belum dapat memastikan tiket lolos ke perempat final karena poin mereka hanya terpaut satu angka atas Cile di pos kedua dan tiga angka dari Jepang di tempat ketiga.

Baca Juga

Uruguay bakal melakoni laga pamungkas melawan Cile, awal pekan depan. Laga itu jadi hidup mati bagi dua tim untuk memastikan lolos sekaligus menjadi pemimpin Grup C.

Berikut 6 fakta menarik dari hasil imbang Uruguay Vs Jepang dikutip Opta:

Koji Miyoshi adalah pemain pertama yang mencetak dua gol melawan Uruguay di Copa America sejak Luciano Figueroa Argentina melakukannya pada tahun 2004

Ada banyak gol dari sepak pojok di Copa Amerisa 2019 setelah 11 pertandingan dimainkan. Uruguay mencetak tiga dari empat gol dari sepak pojok, termasuk sundulan Jose Gimenez kontra Jepang

Tiga dari lima tembakan yang membentur tiang di Copa Amerika 2019 dilakukan oleh Uruguay (Luis Suarez vs Jepang; Edinson Cavani vs Jepang dan Ekuador)

8

Gol kedua timnas Uruguay versus Jepang adalag gol kedelapan bagi Jose Gimenez bagi negaranya. Uniknya semua gol diciptakan melalui tandukan, empat dari tendagan bebas, dan empat lainnya dari sepak pojok.

112 

Edinson Cavani sekarang sudah melakoni 112 pertandingan untuk Uruguay, posisi ketiga bersama Diego Forlan yang mengoleksi caps yang sama.

73,8 

Uruguay hanya menyelesaikan 73,8% operan saat melawan Jepang. Itu jadi akurasi passing terendah mereka dalam 10 pertandingan setelah Piala Dunia 2018 di seluruh kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement