Jumat 21 Jun 2019 11:02 WIB

Rabiot Pilih Gabung Juventus

Kedatangan Rabiot dapat memperkuat lini tengah Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Adrien Rabiot (kanan)
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Adrien Rabiot (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penguasa sepak bola Italia, Juventus, dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain tengah Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot dengan kontrak lima tahun di Stadion Allianz, Turin. Kedatangan Rabiot dapat memperkuat lini tengah Juventus.

Sky Sport, disadur Football Italia, Jumat (21/6), melaporkan, Rabiot menyetujui proposal yang diberikan Juventus untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas ini. Bagian terakhir dari teka-teki untuk mendapatkan Rabiot adalah persetujuan ibunya, Veronique, yang bertindak sebagai agennya.

Baca Juga

Nantinya, pesepak bola berambut ikal akan diikat kontrak lima tahun dengan biaya gaji mencapai 7 juta euro per musim plus bonus sebesar 10 juta euro sebagai komisi untuk sang agen. Alhasil, dengan adanya kabar tersebut, Barcelona, Manchester United, dan Arsenal undur diri dari perebutan pesepak bola berpaspor Prancis itu. 

Kontrak Rabiot bersama PSG berakhir pada 30 Juni ini. Juventus akan mendapatkannya dengan bebas biaya transfer.

Rabiot tercatat sebagai pemain kedua yang didatangkan Juventus dengan status bebas transfer musim panas ini. Bianconeri sebelumnya mendapatkan gelandang tengah Arsenal Aaron Ramsey.

Pemain 24 tahun itu jadi rekrutan gratis kesembilan Juventus sejak 2009. Sederet nama bintang yang pernah bergabung bersama Juventus dengan status free transfer adalah Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Fernando Llorente, Sami Khedira, Emre Can, dan Dani Alves.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement