Jumat 21 Jun 2019 19:20 WIB

Suarez Akui Ketangguhan Timnas Jepang

Jepang menahan Uruguay 2-2 pada laga Grup C Copa America 2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Ekspresi striker Timnas Uruguay, Luis Suarez pada laga Grup C Copa America 2019 melawan Jepang, Jumat (21/6).
Foto: AP Photo/Edison Vara
Ekspresi striker Timnas Uruguay, Luis Suarez pada laga Grup C Copa America 2019 melawan Jepang, Jumat (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Penyerang timnas Uruguay Luis Suarez merasa sangat menyesal timnya tak dapat memenangkan laga krusial versus Jepang pada lanjutan Grup C turnamen Copa America 2019 Brasil. Meski begitu, Suarez mengakui keunggulan lawannya.

"Jepang memiliki pemain muda dan kualitas hebat. Mereka mampu menekan kami dan membuat kami kehilangan bola," kata Suarez dilansir BBC Sport, Jumat (21/6).

Uruguay harus puas bermain imbang 2-2 dengan Jepang pada laga yang berlangsung di Estadio Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (21/6) pagi WIB. Sempat tertinggal dua kali oleh tim lawan, namun Uruguay berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Suarez menit ke-32, dan tandukan Jose Gimenez menit ke-66.

Penyerang yang saat ini bermain untuk Barcelona menambahkan apabila Uruguay menunjukkan mentalitas yang baik setelah dua kali tertinggal. Menurut Suarez, dua gol Jepang terjadi atas kesalahan timnya sendiri.

"Kami adalah tim yang unya lebih banyak kesempatan. Itulah kenapa kami meninggalkan pertandingan ini dengan sedikit kekecewaan," lanjut Suarez.

Selanjutnya, Uruguay akan berhadapan dengan rival terdekat Chile pada laga pamungkas 25 Juni mendatang. Laga tersebut menjadi penentuan siapa tim yang lolos sebagai pemimpin Grup C. Pasalnya, perolehan angka mereka hanya terpaut satu poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement