Sabtu 22 Jun 2019 12:00 WIB

Pakai Nomor 8 di Juventus, Ramsey Ikuti Marchisio dan Conte

Selama di Arsenal, Ramsey juga memakai nomor punggung 8.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Aaron Ramsey
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Aaron Ramsey akan resmi menjadi bagian dari Juventus pada 1 Juli 2019. Namun itu hanya perhitungan hari berdasarkan kontrak.

Semua proses penandatanganan kesepakatan kerja sebenarnya sudah selesai. Juventus bahkan telah menetapkan nomor punggung untuk eks bintang Arsenal tersebut.

Baca Juga

"Aaron Ramsey akan diberikan jersey nomor 8 oleh Juventus," demikian laporan resmi klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/6).

Dengan demikian, tak ada perubahan yang dialami penggawa tim nasional Wales. Selama di Arsenal, Ramsey juga memakai nomor punggung 8.

Di Juventus, nomor tersebut, pernah dipakai para legenda. Teranyar, mantan gelandang si Nyonya Tua, Claudio Marchisio mengenakannya.

Pada masa lalu, beberapa nama besar memakai nomor punggung ini di Juventus. Mereka di antaranya Antonio Conte dan Marco Tardelli.

Ramsey meninggalkan banyak kenangan di Arsenal. Selama 11 musim, ia membela the Gunners dalam 369 laga di berbagai ajang dan mencetak 64 gol.

Kini, ia menjajal petualangan baru. Ramsey diprediksi menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri yang menyukai gaya sepak bola menyerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement