Sabtu 22 Jun 2019 19:03 WIB

De Ligt Dilaporkan Telah Ambil Keputusan Gabung Juventus

Matthijs de Ligt belakangan dikaitkan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Keputusan itu memupuskan harapan Barcelona dan Paris Saint-Germain yang telah lama mengincar bek berusia 19 tahun tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/6), bek asal Belanda tersebut telah membuat keputusan untuk bermain di Serie A. Padahal, sebelumnya dikabarkan Ajax dan PSG telah capai kata sepakat untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Baca Juga

Juventus disebut-sebut akan mengeluarkan dana sebesar 62 juta pound atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Saat ini De Ligt tinggal menyelesaikan syarat-syarat personal untuk segera menuju ke Italia. Kaptean Ajax tersebut sebelumnya menolak untuk bergabung dengan Barcelona.

Sementara, PSG gagal untuk mengamankan tandatangn De Ligt, meski telah menggodanya dengan tawaran gaji fantastis. De Ligt akan menjadi pemain pertama yang direkrut Maurizio Sarri sebagai pelatih, setelah meninggalkan Chelsea.

De Ligt sendiri mengaku diminta oleh Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan juara Serie A musim lalu itu. Ajakan Ronaldo terjadi setelah pertandingan final Liga Bangsa-Bangsa Eropa antara Portugal dan Belanda. Usai pertandingan, CR7 menghampiri De Ligt dan membisikinya untuk menjadi pemain Juve. De Ligt pun saat itu hanya tertawa menanggapi ajakan Ronaldo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement