Sabtu 22 Jun 2019 21:50 WIB

Presiden Sampdoria: Di Francesco adalah Pilihan Terbaik

Eusebio di Francesco telah resmi menjadi manajer Sampdoria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Eusebio Di Francesco
Foto: Riccardo Antimiani
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, GENOVA -- Sampdoria akhirnya resmi menggaet mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco sebagai manajer baru mereka. Di Francesco menggantikan Marco Giampaolo yang bergabung ke AC Milan pekan ini, dan mengakhiri masa menganggurkan sejak dipecat Roma Maret lalu.

"Di Francesco adalah pilihan terbaik, dengan tujuan melanjutkan Sampdoria kami tumbuh," ucap Presiden Sampdoria Massimo Ferrero, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/6).

Menurutnya, Di Francesco adalah pelaih yang membawa persiapan, pengalaman, kualitas sepak bola, haus gelar dan mental ke Sampdoria. Pelatih berusia 49 tahun tersebut menandatangani kontrak hingga Juni 2022. Di Francesco dilaporkan akan digaji sebesar 1,8 juta euro per tahun, ditambah 1 juta euro sebagai bagian dari pemecatan oleh Roma.

Karier kepelatihan Di Francesco diawali bersama Virtus Lanciano pada 2008, lalu menghabiskan waktunya di Pescara, Lecce, Sassuolo dan Roma. Di Francesco mampu membawa Roma melaju ke perempat final Liga Champions musim 2017/18.

Namun Di Francesco mulai kehilangan kepercayaan dari manajemen Roma pertengahan musim lalu, sehingga ia digantikan oleh Claudio Ranieri. Namun, hingga akhir musim, Roma juga tak berhasil lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di peringkat enam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement