Sabtu 22 Jun 2019 23:32 WIB

Lopetegui Ingin Nacho Bergabung ke Sevilla

Nacho akan menggantikan peran Simon Kjaer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Nacho Fernandez
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Nacho Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui berharap timnya bisa mendatangkan bek tengah Real Madrid, Nacho Fernandez, pada jendela transfer musim panas ini. Itu untuk memperkuat sektor pertahanan Los Rojiblancos pada kampanye La Liga Spanyol 2019/2020 mendatang.

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, Sabtu (22/6) Lopetegui sangat berminat mendapatkan bek berpengalaman Nacho ke tim asal Andalusia. Nantinya, keberadaan Nacho untuk menggantikan peran Simon Kjaer yang santer dikaitkan bakal angkat koper dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Namun, dengan sisa dua tahun masih kontraknya di Santiago Bernabeu, dan dengan kepercayaan pelatih Zinedine Zidane kepada sang pemain, keinginan Lopetegui untuk mengikat Nacho dinilai cukup sulit.

Alhasil, jika Sevilla gagal mendapatkan bek berusia 28 tahun itu maka mereka akan mengalihkan target kepada bek Espanyol, Mario Hermoso. Lopetegui resmi menjabat sebagai pelatih Sevilla setelah dipecat Real Madrid pada Oktober 2018 lalu.

Keputusan mengontrak eks pelatih timnas Spanyol itu merupakan masukan langsung dari Direktur Teknik, Monchi. Dirinya menggantikan pelatih terdahulu Joaquin Caparros yang mengisi pos pelatih selepas Pablo Machin didepak pada Maret 2019.

Dalam beberapa tahun terakhir Sevilla memang cukup sering berganti pelatih. Eduardo Berizzo dan Vincenzo Montella pun pernah mencicipi kursi panas klub pemilik lima gelar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement