Ahad 23 Jun 2019 00:07 WIB

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Bentancur Hingga 2024

Pemain asal Uruguay juga akan mendapat kenaikan gaji.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tim raksasa Italia Juventus secara resmi memperpanjang kontrak gelandang tengah, Rodrigo Bentancur hingga akhir Juni 2024 mendatang di Stadion Allianz, Turin. Nantinya, pemain asal Uruguay juga akan mendapat kenaikan gaji.

Kontrak Bentancur akan berakhir pada Juni 2022, tetapi ia telah resmi menandatangankan kesepakatan perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi dan secara signifikan meningkatkan gajinya sekitar 2,7 juta euro per tahun. Sedangkan, rekan setimnya Daniele Rugani juga diperkirakan akan mengumumkan perpanjangan kontrak bersama Nyonya Tua.

"Kariernya sejauh ini dapat digambarkan sebagai masa lalu yang menjanjikan, masa kini yang cemerlang, dan masa depan yang menunggu untuk ditulis. Semuanya dengan jersey Juventus di punggungnya," tulis pernyataan klub dilansir Football Italia, Sabtu (22/6).

Bentancur pertama kali menginjakkan kakinya di Eropa pada 2017 silam. Ia pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan transfer Carlos Tevez ke tim Argentina Boca Juniors.

Perjalanan karier Bentancur di Turin tidak berjalan mulus. Pada musim perdananya ia hanya mendapatkan kesempatan bermain yang sangat minim di tim reguler Bianconeri.

Akan tetapi, berkat usaha kerasnya, musim lalu ia berhasil merebut hati Massimiliano Allegri. Alhasil, ia tampil dalam 40 pertandingan kompetitif Signora Omicidi dengan mencatat dua gol dan tiga assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement