Ahad 23 Jun 2019 00:26 WIB

Selain Perpanjang Kontrak, Bentancur Terima Kenaikan Gaji

entancur diharapkan bakal terus berseragam Juventus hingga 2024 mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Rodrigo Bentancur

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang asal Uruguay, Rodrigo Bentancur, resmi memperpanjang kontrak bersama Juventus. Gelandang berusia 21 tahun itu sepakat untuk menambah durasi kontraknya hingga 2024 mendatang.

Saat didatangkan dari Boca Juniors pada 2017, Bentancur terikat kontrak dengan Si Nyonya Tua hingga 2022. Namun, Juventus agaknya tidak mau kehilangan salah satu pemain mudanya ini. Bentancur akhirnya disodori perpanjangan kontrak selama dua tahun. Artinya, Bentancur diharapkan bakal terus berseragam Juventus hingga 2024 mendatang.

Tidak hanya perpanjangan durasi kontrak, Bentancur juga mendapatkan kenaikan gaji, yaitu mencapai 2,7 juta euro per tahun. Peresmian perpanjangan kontrak Bentancur ini pun diumumkan Juventus via laman resminya.

''Rodrigo Bentancur telah menandatangani perpanjangan kontrak, yang akan mengikat dirinya dengan klub hingga 2024. Hingga sejauh ini, kariernya di Juventus bisa disebut cukup menjanjikan, brilian, dan masih memiliki potensi besar pada masa mendatang,'' tulis pernyataan resmi Juventus seperti dikutip Football Italia, Sabtu (22/6).

Sejak didatangkan dari Boca Juniors dengan nilai transfer mencapai 12,5 juta euro, Bentancur memang langsung mendapatkan kepercayaan di lini tengah Juventus. Pada musim pertamanya di Juventus, Bentancur mampu mengemas 27 caps di semua ajang. Menit bermain Bentancur pun terus bertambah pada musim berikutnya.

Pada musim lalu, gelandang timnas Uruguay itu mencatatkan 40 caps dan mengemas dua gol serta lima assist. Setelah sepakat memperpanjang kontrak bersama Juventus, Bentancur memiliki target lain.

''Target utamanya adalah bisa menjuarai semua kompetisi bersama Juventus pada musim depan,'' ujar gelandang yang telah mempersembahkan dua titel scudetto Serie A dan satu trofi Coppa Italia buat Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement