Ahad 23 Jun 2019 06:13 WIB

Sarri akan Ubah Cristiano Ronaldo Jadi CR9

Sarri ingin para pemain, termasuk Cristiano Ronaldoagar menyesuaikan dengan taktiknya

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Hasanul Rizqa
Maurizio Sarri
Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri berencana merubah peran Cristiano Ronaldo dari CR7 menjadi CR9. Hal itu dilakukannya agar megabintang tersebut dapat mencetak lebih banyak gol untuk Si Nyonya Tua--julukan Juventus--pada musim mendatang,

Dilansir Football Italia, Sarri bersama Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici terbang ke Cote d'Azur, Prancis, untuk bertemu Ronaldo yang sedang berlibur. Pertemuan tersebut membahas strategi di mana mantan pelatih Chelsea itu akan menempatkan Ronaldo di posisi 'False 9'.

Baca Juga

Dengan menempatkan Ronaldo di posisi tersebut, Sarri yakin dapat membuat mantan pemain Real Madrid itu dapat memecahkan rekor milik Gonzalo Higuain. Di mana ia berhasil mencetak 36 gol dalam semusim di Liga Italia.

Peran pemain sebagai false 9 sebelumnya juga pernah diterapkan di dua mantan pemain asuhan Sarri, yaitu Dries Mertens di Napoli dan Eden Hazard di Chelsea. Diyakininya, posisi ini akan membuat Ronaldo menjadi lebih produktif ketimbang beroperasi dari sayap.

Sarri sendiri menjelaskan dalam konferensi pers, dirinya tak ingin terjebak dalam formasi 4-3-3. Dia diketahui pernah menggunakan 4-3-1-2 di Empoli dan pada awal kariernya di Napoli.

Maka dari itu, ia bermaksud untuk berbicara dengan para pemain guna menyesuaikan taktiknya, agar sesuai dengan karakteristiknya. Salah satunya dengan pemain utama Juventus, yaitu Ronaldo.

Meski perannya akan diubah menjadi false 9, Ronaldo tetap menggunakan kaus nomor 7 yang telah identik dengannya. Adapun pnemain berusia 34 tahun itu, telah mencetak 21 gol dalam musim pertamanya di Liga Italia.

Itu jadi catatan terendah pemain Ronaldo, setelah menorehkan 33 gol bersama Real Madrid. Kehadiran Sarri yang mengusung sepak bola menyerang juga diharapkan bisa mengembalikan ketajaman pemain berpaspor Portugal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement