Ahad 23 Jun 2019 07:46 WIB

Bentancur: Suatu Kehormatan Berkostum Juventus Lagi

Rodrigo Bantancur gembira perpanjang kontrak dengan Juventus hingga 2024

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hasanul Rizqa
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus resmi memperpanjang kontrak Rodrigo Bentancur. Semula keberadaan gelandang asal Uruguay hanya sampai musim panas 2022.

Kini ada penambahan dua tahun lagi. Dengan demikian, Bentancur bakal berkostum hitam putih hingga Juni 2024.

Baca Juga

"Sejauh ini karirnya menjanjikan, memiliki masa kini cemerlang, dan siap menuliskan sesuatu (prestasi) di masa depan. Semuanya dengan jersey Juventus di punggungnya," demikian pernyataan resmi Juventus usai memperbaharui kerja sama dengan pesepak bola 22 tahun itu, dikutip Football Italia, Ahad (23/6).

Bentancur digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang kelas dunia. Saat masih belia, yang bersangkutan sudah langganan Starting XI Juventus dan tim nasional Uruguay.

Usai menyelesaikan urusan ini, eks Boca Juniors itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia ingin memanfaatkan sebaik mungkin, kesempatan di depan mata.

"Ini klub yang luar biasa. Mereka memberi tahu saya, Juve adalah sebuah keluarga, dan mereka membuktikan itu. Mereka salah satu dari tiga klub terbaik di Eropa. Suatu kehormatan bertahan di sini, lima tahun lagi," ujar Bentancur

Saat ini sang gelandang mmembela Uruguay pada ajang Copa Amerika 2019. Ia menegaskan target selanjutnya, meraih semua gelar dengan Bianconeri, juga mendapatkan trofi Piala Dunia bersama La Celeste.

Baru dua musim, Bentancur berkostum hitam putih. Sejauh itu yang bersangkutan dalam 66 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement