Ahad 23 Jun 2019 09:09 WIB

Liverpool Incar Junior Firpo dari Real Betis

Namun, Liverpool dinilai akan kesulitan mendatangkan Junior Firpo

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Hasanul Rizqa
Junior Firpo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Junior Firpo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool berencana mendatangkan bek kiri Real Betis, Junior Firpo pada bursa transfer musim panas mendatang. Kehadiran pemain berusia 22 tahun itu bertujuan untuk melapis Andrew Robertson, pemain The Reds yang menempati pos sama.

Usai Liverpool melepas Alberto Moreno pada akhir musim 2018/2019, kini tinggal Andrew Robertson yang mengisi bek kiri. Liverpool pun tertarik mendatangkan Firpo ke Anfield karena gaya permainannya yang menyerang.

Baca Juga

Namun, The Reds dinilai akan kesulitan untuk datangkan Firpo. Sebab, sang pemain mempunyai kontrak dengan Real Betis hingga 2023. Toh juara Liga Champions 2018/2019 ini diprediksi dapat memboyongnya pada musim ini apabila bersedia membayar klausul pelepasan Firpo.

Diberitakan Daily Mail, tim asuhan Jurgen Klopp itu mengaku siap menebus klausul pelepasan pemain U-21 Spanyol tersebut. Liverpool bersedia merogoh kocek sebesar 45 juta pound (sekitar Rp 806 miliar) demi mendatangkan Firpo.

Selain Liverpool, juara Liga Spanyol Barcelona yang juga dikabarkan mencari bek kiri Real Betis itu. Kehadiran Firpo diharapkan dapat menjadi pelapis dari Jordi Alba.

Adapula Manchester United yang ikut mengincar Firpo pada bursa transfer musim penas mendatang. Ia diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan The Reds Devil yang cukup rapuh pada musim 2018/2019.

Junior Firpo memang tengah naik daun bersama Real Betis. Pada musim 2018/2019, ia bermain sebanyak 24 kali bagi Los Verdiblancos di La Liga dan mampu mencetak tiga gol serta empat assist.

Penampilannya yang gemilang juga membuat Firpo dipanggil untuk memperkuat tim nasional U-21 Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement