Ahad 23 Jun 2019 12:14 WIB

PSG Turunkan Harga Neymar Menjadi 200 Juta Euro

PSG menurunkan harga Neymar dari sebelumnya 250 juta Euro karena beragam masalah

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi (kiri) dan Neymar Jr.
Foto: EPA/Christophe Petit Tesson
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi (kiri) dan Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Peluang Neymar untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas nanti semakin terbuka. Setelah klubnya menurunkan harga pemain berusia 27 tahun itu.

Hal tersebut dilakukan, karena Presiden PSG Nasser al-Khelaifi telah mengatakan bahwa pihaknya akan tak memaksa Neymar bertahan di klubnya. Dia hanya ingin pemain yang benar-benar siap membela tim yang bermarkan di Parc des Princess.

Dilansir dari Marca, PSG sebelumnya mematok biaya transfer sebesar 250 juta euro bagi klub yang menginginkan jasa Neymar. Jumlah tersebut naik 30 juta euro dari nilai transfer yang mereka bayarkan saat mendatangkannya dari Barcelona.

Namun, PSG kini menurunkan harganya menjadi 200 juta euro, bagi klub yang ingin membelinya pada bursa transfer musim panas nanti. Klub ibu kota Perancis itu mengaku khawatir dengan kemampuan sepakbola Neymar, dan melihat perilakunya di luar lapangan.

Selain itu, berbagai cedera dan permasalahan di luar lapangan, membuat Neymar hanya melakoni 51,8 persen laga sejak bergabung dengan PSG tahun 2017. Angka tersebut dapat dikatakan rendah jika dibandingkan dua pemain bintang lainnya, yaitu Lionel Messi (87 persen) maupun Cristiano Ronaldo (77 persen) dalam kurun waktu yang sama.

Kondisi ini semakin diperparah dengan absennya Neymar Copa America 2019 karena mengalami cedera engkel. Cedera itu didapatnya saat Timnas Brasil beruji coba melawan Qatar.

Kini, Barcelona menjadi klub yang terdepan untuk mendatangkan Neymar untuk musim mendatang. Kehadirannya diharapkan dapat membantu ketajaman Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Namun, masalah gaji disebut menjadi kendala utama Barcelona dalam mendatangkan Neymar. Mantan pemain Santos itu mendapat gaji sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp 579,7 miliar per musim.

Jumlah tersebut tergolong besar bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Kabarnya, Barcelona tertarik memulangkan Neymar jika sang pemain bersedia gajinya dipotong.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017. Ketika itu, ia ditebus dengan mahar 222 juta euro, dan menjadi rekor transfer saat itu.

Bersama PSG, Neymar telah memenangkan dua gelar Ligue 1. Ia juga memenangkan Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions masing-masing satu gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement