Ahad 23 Jun 2019 13:57 WIB

Scaloni Nilai Secara Mental Argentina Siap Hadapi Qatar

Argentina wajib menang atas Qatar jika ingin ke perempat final Copa America 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Lionel Scaloni
Foto: EPA-EFE/Yuri Edmundo
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Argentina akan menjalani partai hidup mati pada ajang Copa Amerika 2019. Ini terkait kans lolos tidaknya La Albiceleste dari penyisihan grup B.

Pada pertandingan pamungkas Grup B, tim Tango bertemu Qatar. Duel tersebut berlangsung di Arena do Gremio, Senin (24/6) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan kubunya dalam kondisi siap tempur. Tak ada kegugupan di kamar ganti juara dunia dua kali itu.

"Dari perspektif mental dan psikologis, kami dalam kondisi yang baik, karena kami memiliki kemungkinan lolos ke babak berikutnya, jika kami menang," kata juru taktik 41 tahun, dikutip dari AFP, Ahad (23/6).

Saat ini Argentina berada di dasar klasemen Grup B. Lionel Messi dan rekan-rekan mengantongi satu poin dari dua pertandingan.

Andai mampu mengalahkan Qatar, La Albiceleste bisa naik ke peringkat kedua tabel klasifika. Tapi dengan catatan Paraguay kalah atau imbang lawan Kolombia.

Skenario lainnya, tim Tango bisa melaju ke perempat final dengan status peringkat ketiga terbaik. Sebab kemenangan membuat Paulo Dybala cs unggul atas Peru di Grup A.

Ada kemungkinan, Scaloni menduetkan Messi dan Dybala. Kedua pemain tersebut jarang diturunkan bersamaan.

"Mereka pemain yang berada di level teratas. Dengan sedikit kompromi, mereka bisa melakukannya," ujar eks bek sayap Atalanta dan Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement