Ahad 23 Jun 2019 17:35 WIB

Madura United Tahan Imbang Persib Bandung

Laga Persib melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat berakhir 1-1

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Dua pesepakbola Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kiri) dan Rene Mihelic (kanan) menghadang laju pesepakbola Madura United Greg Nwokolo (tengah) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (23/6/2019).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Dua pesepakbola Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kiri) dan Rene Mihelic (kanan) menghadang laju pesepakbola Madura United Greg Nwokolo (tengah) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (23/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung berbagi poin dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6). Gol penalti Ezechiel diimbangi oleh gol Zulfiandi membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Kedua tim sama-sama tidak mengubah daftar susunan pemainnya. Persib tetap bisa menurunkan Bojan Malisic dan Ezechiel NDuoassel. Sementara Madura United tetap menurunkan trio lini serangnya, Greg Nwokolo, Andi Vermansyah dan Alexander Rakic.

Baca Juga

Jalannya pertandingan, babak pertama diawali dengan lepasnya dua peluang dari Persib. Menit 12, Madura United melakukan penekanan di lini pertahanan Persib. Tak lama, Persib harus melepas peluang dari tendangan pelan Ezechiel.

Menit 17, Persib melepas peluang emas dari tendangan bebas di luar kotak penalti ketika sundulan Bojan terlalu melebar. Persib melakukan bombardir di lini pertahanan Madura United. Sayangnya, tendangan Frets dapat diantisipasi dengan baik oleh Ridho.

Menit 34, Madura United kembali melakukan serangan di lini pertahanan Persib. Namun Persib membalikkan keadaan dengan melakukan counter attack. Lima menit terakhir diisi dengan saling serang antar tim. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua diawali dengan aksi jual beli serangan. Tendangan Artur di menit ke 54 masih bisa diantisipasi oleh Ridho dan menjadi tendangan pojok. Sayangnya, Persib masih belum bisa mencetak gol dari bombardir di lini pertahanan Madura United.

Andik sempat menekan lini pertahanan Persib seorang diri. Namun Persib kembali melakukan serangan balik meski akhirnya peluangnya gagal. Menit 72, tendangan keras Kim masih melebar. Ritme pertandingan berubah menjadi lebih cepat. Madura United membuat pelanggaran di kotak penalti. Hasilnya, Ezechiel berhasil mengeksekusi penalti dengan baik di menit 77. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Beto melepas tendangan keras yang mampu diantisipasi oleh Made. Madura United berhasil menahan imbang Persib dari gol yang dicetak oleh Zulfiandi di menit 88. Wasit memberikan empat menit tambahan waktu. Sayangnya, Persib gagal mengamankan poin penuh di kandang. Pertandingan berakhir dengan  skor 1-1.

Atas hasil tersebut, Persib berada di urutan keenam klasemen sementara dengan 6 poin. Sementara Madura United berada di runner up klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 9 poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung:

Made Wirawan (GK), Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic, Frets Butuan, Artur Gevorkyan, dan Ezechiel NDuoassel

Madura United:

M. Ridho (GK), Marckho Merauje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Zulfiandi, Beto Gonzalves, Asep Berlian, Andik Vermansyah, Alexander Rakic, dan Greg Nwokolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement