Ahad 23 Jun 2019 20:18 WIB

Persib akan Konfirmasi Soal Tukar Kandang dengan Bhayangkara

Pertandingan Bhayangkara kontra Persib pekan depan terancam diundur.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts
Foto: Abdan Syakura
elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga pekan keenam antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC terancam diundur. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hal itu karena Bhayangkara FC belum mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan.

"Kabar terbaru Bhayangkara tidak mendapat izin untuk bermain di Jakarta pekan depan," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6).

Baca Juga

Dari informasi yang dia dapatkan, Persib akan bertukar kandang dengan Bhayangkara. Dimana seharusnya pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kabupaten Bogor, Ahad (30/6) mendatang.

"Jadi saat ini kami masih berdiskusi dengan kepolisian Bandung. Tanya panpel saja apakah kita bisa mendapat izin bermain di Bandung," jelas pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman masih akan mengkonfirmasi PT Liga Indonesia Baru soal hal itu. Menurutnya, info yang diterima masih sebatas lisan. "Kalau kami tetap harus secara resmi, kamo tunggu nanti apakah operator akan memberikan perubahan jadwal atau apapun itu," kata Bram.

Ia menyebut, harus memiliki surat resmi tersebut sebelum berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dia menyebut, Polres Bandung secara terbuka mendukung jika Persib akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat selama tiga pekan berturut-turut.

"Iya kalau memang sudah ada resmi mengirimkan surat dari operator kita akan bantu proses, kalau perizinan tetap dari polisi diizinkan atau tidak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement