Ahad 23 Jun 2019 21:44 WIB

Galeone: Allegri Merasa Dikhianati oleh Juventus

Pelatih legendaris Italia menyebut Juventus sebagai klub arogan.

Massimiliano Allegri
Foto: AP /Peter Dejong
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih legendaris Italia Giovanni Galeone mengungkapkan, Massimiliano Allegri merasa telah dikhianati oleh Juventus. Galaeone juga menyebut manajemen Juventus arogan.

"Allegri benar-benar kesal dan merasa dikhianati oleh Juventus. Dia merasa sangat kecewa oleh Presiden (Juventus) Andreas Agnelli," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Galeone mengatakan, hal itu disampaikan oleh Allegri beberapa hari setelah dirinya dipecat oleh Juventus. Galeone melanjutkan, sebenarnya dirinya sudah lama mengingatkan Allegri untuk sebaiknya meninggalkan Juventus. Galeone juga menyebut manajemen Juventus arogan.

"Dia (Allegri) belum bisa mengatasinya (pemecatan dari Juventus). Tetapi aku sudah menasihatinya untuk meninggalkan Juventus selama bertahun-tahun lalu," katanya.

"Saya punya masalah dengan Juventus sejak 1958, mereka sombong dan bertindak seperti mereka memiliki segalanya," tegasnya.

Terkait diangkatnya Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus, Galeone menilai Sarri belum siap menangani Juventus. "Dia agak kacau dan tidak siap untuk beberapa situasi. Ketika saya membaca pernyataannya  dalam beberapa tahun terakhir, saya mempertimbangkan apakah itu keputusan yang tepat (mengangkat Sarri sebagai pelatih).

Seperti diketahui, Massimiliano Allegri harus kehilangan jabatan sebagai pelatih Juventus, karena hanya mampu membawa klub asal Kota Turin itu meraih trofi Serie A Italia. Juventus gagal berjaya di kompetisi Liga Champions Eropa dan Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement