Senin 24 Jun 2019 06:02 WIB

Argentina Lolos, Tapi Messi Gagal Manfaatkan Peluang Emas

Argentina menang 2-0 atas Qatar di laga pamungkas grup dan lolos ke perempat final.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA/Sebastiao Moreira
Bintang Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut lupa menggunakan sepatu tembak terbaiknya saat Argentina melawan Qatar di ajang Copa Amerika 2019, Senin (24/6) dini hari WIB. Pasalnya, Messi melewatkan kesempatan emas di babak kedua.

Dikutip dari Caught Offside, Senin (24/6), pada menit 72, Messi yang mendapatkan umpan silang di kotak penalti namun gagal mengarahkan bola ke gawang Qatar. Sepakan kaki kiri Messi itu melesat jauh di atas mistar gawang. Untunglah, kesempatan itu tidak mahal bagi Argentina mengingat posisinya masih memimpin dengan skor 1-0 atas Qatar.

Argentina pun berhasil lolos ke perempat final Copa Amerika setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Bintang Barcelona ini dapat berterima kasih kepada striker Inter Milan Lautaro Martinez dan pemain depan Manchester City, Sergio Aguero, karena telah mengamankan tiga poin sehingga tim besutan Lionel Scaloni mendapat tempat di babak selanjutnya.

Pada laga tersebut, Lautaro pantas disebut sebagai dewa penolong yang meringankan beban di pundak Lionel Messi. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu yang menonjol, ia menjauhkan pemain sekelas Paulo Dybala dari tim utama. Dia memang memberikan ancaman konstan selama pertandingan dengan memainkan hold-up dan gerakannya yang licin.

Selanjutnya, Argentina akan bertemu dengan Venezuela pada perempat final Copa Amerika yang akan berlangsung pada Ahad (30/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement