Senin 24 Jun 2019 07:38 WIB

Bersyukur, Messi Akui Ada Ketegangan Sebelum Menang Vs Qatar

Andai imbang atau kalah lawan Qatar, Argentina tersingkir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Qatar sekaligus keberhasilan lolos ke perempat final Copa America 2019.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Qatar sekaligus keberhasilan lolos ke perempat final Copa America 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Tim nasional (timnas) Argentina keluar dari lubang jarum. Armada La Albiceleste akhirnya melaju ke perempat final Copa Amerika 2019.

Dalam dua laga awal, skuat polesan Lionel Scaloni gagal mendulang poin penuh. Terseok-seok. Barulah pada partai pamungkas Grup B, tim Tango menamuk. Lionel Messi dan rekan-rekan menghajar Qatar 2-0 di Arena do Gremio, Senin (24/6) dini hari WIB.

Baca Juga

"Yang penting menang, terus melangkah di Copa, melewati penyisihan grup. Ini menjadi dorongan penting untuk apa yang akan terjadi. Perjalanan lain di Copa, dimulai dari sekarang," kata kapten Argentina Lionel Messi, dikutip dari AFP.

Messi berharap hasil ini membuat kubunya lebih percaya diri. Ia dan rekan-rekanya bisa terus berkembang sebagai sebuah tim.

Sebelumnya Messi mengakui, ada ketegangan dalam kamar ganti. Andai imbang atau kalah lawan Qatar, tim Tango tersingkir. "Sangat sulit memainkan pertandingan seperti ini, karena ada kewajiban (harus menang)," jelas dia.

Terlepas dari situasi tersebut, sang kapten menilai timnya tampil bagus. Penting bagi Argentina untuk bertahan di turnamen ini.

Argentina berada di peringkat kedua Grup B. Pasukan Scalloni mengantongi empat poin dari tiga laga.

Pada perempat final nanti, La Albiceleste bertemu Venzuela. Duel tersebut berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (29/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement