Senin 24 Jun 2019 08:22 WIB

Scaloni: Argentina Harus Tingkatkan Kinerja di Setiap Aspek

Ada pekerjaan rumah bagi Argentina beberapa hari ke depan sebelum perempat final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Scaloni
Foto: EPA-EFE/Yuri Edmundo
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Scaloni, siap mengevaluasi skuatnya. La Albiceleste baru saja lolos dari penyisihan Grup B Copa America 2019.

Setelah terseok-seok dalam dua laga perdana, tim tango mendulang poin penuh pada pertandingan pamungkas. Menghadapi Qatar di Arena do Gremio, Senin (24/6) dini hari WIB, Lionel Messi dan rekan-rekan unggul 2-0.

Baca Juga

"Kami puas karena kami berada di babak selanjutnya, tetapi kami harus meningkatkan kinerja di setiap aspek," kata Scaloni dikutip dari AFP.

Itu menjadi pekerjaaan rumah yang harus diselesaikan klub raksasa Amerika Selatan tersebut. Masih beberapa hari lagi menuju perempat final.

Pada kesempatan serupa, Scaloni memuji Qatar. Menurutnya, wakil Asia itu berpotensi menjadi kekuatan baru di masa depan. "Mereka tim berkelas, memiliki masa depan yang hebat dengan para pemain muda (di skuat tersebut)," ujar juru taktik 41 tahun ini.

Argentina berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup B. Sergio Aguero dkk mengantongi empat poin dari tiga laga.

Pada perempat final, La Albiceleste bertemu Venezuela. Duel tersebut berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (29/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement