Senin 24 Jun 2019 15:15 WIB

Besiktas Dikabarkan Tertarik Menampung Khedira

Sami Khedira dikabarkan kemungkinan bakal tersingkir dari skuat Juventus musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Juventus, Sami Khedira.
Foto: EPA/Guido Kirchner
Gelandang Juventus, Sami Khedira.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kehadiran Maurizio Sarri di Juventus dinilai bakal memberikan dampak terhadap kelanjutan kiprah sejumlah pemain di skuat Si Nyonya Tua. Sejumlah pemain dikabarkan bakal dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini, termasuk gelandang asal Jerman, Sami Khedira.

Kendati kontrak Khedira bersama Juventus baru akan habis pada 2021, tapi manajemen klub dilaporkan siap memutus kontrak gelandang berusia 32 tahun itu dan melepasnya pada bursa transfer kali ini. Keputusan ini tidak terlepas dari kehadiran Sarri sebagai pelatih anyar Juventus.

Baca Juga

Khedira dinilai tidak masuk dalam skema permainan yang bakal diterapkan Sarri di Juventus. Selain faktor rentan mengalami cedera, Khedira juga dianggap kalah bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda di lini tengah Juventus. Kondisi ini seperti terlihat pada musim lalu, saat Khedira hanya tampil dalam 17 laga di semua ajang.

Penampilan eks gelandang Real Madrid itu sempat terganggu dengan serangkaian cedera, termasuk cedera lutut, yang dialaminya pada sepanjang musim lalu. Alhasil, berbagai kondisi rasanya cukup menjadi alasan buat manajemen Si Nyonya Tua untuk melepas Khedira.

Kendati begitu, Khedira tidak kehilangan peminat. Klub asal Turki, Besiktas, dilaporkan telah berusaha menghubungi manajemen Juventus untuk membuka kemungkinan terkait kepindahan Khedira tersebut. ''Besiktas telah mengungkapkan ketertarikannya terhadap Sami Khedira,'' tulis laporan dari CalcioMercato, Senin (24/6).

Senafas dengan laporan Calciomercato, media asal Turki, Hurriyet, juga menurunkan laporan serupa. Dalam laporannya, Hurriyet menyebut, kabar soal rencana Juventus memutus kontrak Khedira membuat Besiktas mulai mempertimbangkan untuk merekrut Khedira.

''Dengan kabar tersebut, Khedira langsung masuk ke dalam radar Besiktas,'' tulis laporan Hurriyet.

Kendati begitu, klub asal Istanbul, Turki, itu masih harus melakukan sejumlah penyesuaian jika ingin menghadirkan Khedira. Penyesuaian ini terkait dengan besaran gaji Khedira, yang mencapai lima juta euro. Khedira tentu berharap mendapatkan gaji yang sama dari klub-klub yang akan meminangya pada bursa transfer musim panas kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement