Senin 24 Jun 2019 17:06 WIB

Dokter Tim Persib Jelaskan Soal Cedera Ezechiel

Ezechiel mengalami cedera saat Persib berhadapan dengan Madura United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Ezechiel NDuoassel
Foto: Abdan Syakura
Ezechiel NDuoassel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terancam kehilangan strikernya, Ezechiel NDuoassel. Pemain asal Chad itu mengalami cedera saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, memaparkan kondisi terakhir Ezechiel. Ezechiel mengalami dislokasi bahu kanan akibat berbenturan dengan salah satu pemain Madura United. "Alhamdulillah dari hasil foto X-ray baik, tapi dia merasakan nyeri dan sedikit memar di bahu kanan," kata Rafi di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (24/6).

Baca Juga

Rafi menyebutkan, ketika ditarik keluar lapangan, Ezechiel langsung dibawa ke rumah sakit. Ezechiel kemudian mendapatkan pemeriksaan untuk melihat sejauh mana cedera yang dia dapatkan. Beruntung, Ezechiel tidak mengalami fraktur tulang. Rafi memprediksi Ezechiel bisa cepat pulih dan bergabung latihan usai keluhannya berkurang.

"Untuk lawan nanti kita observasi lagi hari ini sama besok. Tapi kemungkinan besar untuk Ahad insya Allah bisa," kata Rafi.

Jika sesuai jadwal, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada Ahad (30/6) mendatang. Untuk itu, Rafi akan terus memantau kondisi Ezechiel. "Ezechiel sebagian besar dari hasil pemeriksaan X-ray dan pemeriksaan beban hasilnya baik, jadi bagian akromium sama spakulanya hampir sama antara bahu kanan dan kiri," katanya.

"Tadi saya kontak juga saya tanyakan ternyata jauh lebih baik dari yang kemarin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement