Senin 24 Jun 2019 17:19 WIB

Aldila Fokus Jalani Rangkaian Turnamen Sebelum SEA Games

Salah satunya, Aldila mengikuti World Tennis Tour W15 di Jakarta, Senin (24/6).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Atlet Tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, di lapangan tenis Elite Club, Jakarta, Senin (24/6).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Atlet Tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, di lapangan tenis Elite Club, Jakarta, Senin (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi fokus menjalani serangkaian turnamen menjelang SEA Games di Manila, Filipina, November 2019. Salah satunya, Aldila mengikuti World Tennis Tour W15 di Jakarta, Senin (24/6).

Menurut atlet berusia 24 tahun itu, kejuaraan ini merupakan batu loncatan dalam karier profesionalnya sebagai petenis, terutama di ajang internasional. 

Baca Juga

"Turnamen ini memang salah satu yang penting dalam karier profesional saya. Walaupun level (turnamennya) paling rendah, ini bisa dijadikan latihan dan meningkatkan kepercayaan diri," kata Aldila saat ditemui di lapangan tenis Elite Club, Jakarta. 

Jelang SEA Games nanti, peraih medali emas Asian Games itu memfokuskan diri mengikuti kejuaraan sebanyak mungkin. Ia beralasan, waktu penyelenggaraan SEA Games yang dinilainya masih lama memungkinkan dirinya tampil di berbagai trunamen. 

"SEA Games kan masih November, pemain inti (yang ikut SEA Games) juga belum didaftarkan," ungkapnya. 

Di turnamen yang sedang dijalani saat ini, ia optimistis dapat meraih juara. Kendati demikian, ia mewaspadai permainan negara lain, terutama dari Asia Tenggara seperti Thailand. 

"Mungkin paling kuat Thailand, pemain seniornya bagus dan juniornya juga enggak kalah. Semoga bisa ketemu di sini karena saya mau juara di (nomor) tunggal," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement