Selasa 25 Jun 2019 06:18 WIB

PSG Favorit Dapatkan Pemain Jebolan Akademi Madrid

Sepanjang musim 2018/2019 Sarabia mencetak 22 gol dan 16 assist untuk Sevilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pablo Sarabia
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Pablo Sarabia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), diklaim berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang serang Sevilla, Pablo Sarabia, pada bursa transfer musim panas ini. Laporan tersebut sekaligus membuat dua klub lain, Chelsea dan AS Roma, gigit jari.

Kontrak Sarabia berakhir pada musim panas mendatang, meski pihak klub berminat untuk melakukan perpanjangan hubungan kerja bersama pemain 27 tahun itu. Namun, Sarabia masih belum menandanganti kontrak baru bersama Los Rojiblancos.

Sementara itu, Diario AS disadur Football Espana, Selasa (25/6) melaporkan, saat ini PSG siap mengaktifkan klausul rilis Sarabia sekitar 18 juta euro yang akan berakhir pada 30 Juni 2020 memdatang. Terlebih, direktur olahraga baru PSG, Leonardo Araujo, sepakat dengan keinginan klub memdatangkan pesepak bola berpaspor Spanyol.

Tak hanya PSG, dua klub elite Eropa, Chelsea dan AS Roma, juga tertarik dengan kemampuan yang dimiliki Sarabia. Selain the Blues yang dipastikan tak bakal belanja pemain pada jendela transfer musim panas karena berada di bawah larangan FIFA, Sarabia pun lebih berminat untuk merapat ke tim besutan Thomas Tuchel.

Sepanjang musim 2018/2019 Sarabia mencetak 22 gol dan 16 assist untuk klub Andalusia dan menjadi pemain reguler Sevilla sejak bergabung dari Getafe dalam kesepakatan 1 juta euro pada 2016 lalu. Sarabia memulai kariernya di Real Madrid dan bahkan membuat penampilan Copa del Rey di tim utama Los Blancos sebelum bergabung dengan Getafe pada 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement