Selasa 25 Jun 2019 08:30 WIB

Kemenpora Dukung Penetapan Ratu Tisha Sebagai Wapres AFF

Ratu Tisha ditunjuk sebagai wakil presiden AFF untuk periode 2019-2023.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Gatot S Dewa Broto, mendukung terpilihnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha sebagai wakil presiden ASEAN Football Federation (AFF).

"Ya, turut senang," kata Gatot saat dihubungi Republika.co.id, Senin (24/6).

Baca Juga

Menurut Gatot, penetapan Tisha sebagai 'tangan kanan' federasi sepak bola AFF membawa dampak positif bagi sepak bola nasional. Terlebih lagi, Ratu merupakan wanita Asia Tenggara pertama yang memegang jabatan tersebut. "Paling tidak bisa buka networking secara internasional," ujarnya.

Ratu Tisha ditunjuk sebagai wakil presiden untuk periode 2019-2023. Seperti dilansir laman resmi PSSI, ia dipilih setelah AFF menggelar kongres luar biasa di Laos pada Sabtu (22/6) lalu.

Dua orang lainnya yang ditunjuk sebagai wakil Presiden AFF adalah Pangeran Sufri Bolkiah, yang adalah presiden Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam, dan Lim Kia Tong, yang merupakan presiden sepak bola Singapura.

Di kancah sepak bola Indonesia, Ratu Tisha juga perempuan pertama yang memegang jabatan sekjen PSSI sejak asosiasi itu berdiri pada 19 April 1930.

Selain itu, Ratu Tisha juga pernah menjadi direktur kompetisi Gelora Trisula Semesta (GTS) dan operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang menggantikan Liga Indonesia ketika PSSI masih dikenai sanksi FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement