Selasa 25 Jun 2019 17:21 WIB

Kemenpora Target Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games

Menpora melihat Indonesia memiliki kans yang besar untuk mencapai target.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kemenpora dan Pemprov Jawa Tengah meresmikan Logo dan Maskot ASEAN School Games di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (25/6).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kemenpora dan Pemprov Jawa Tengah meresmikan Logo dan Maskot ASEAN School Games di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ASEAN Schools Games 2019 akan digelar pada 17-25 Juli di Semarang, Jawa Tengah. Pada ajang ke-11 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menargetkan juara umum. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi berharap kontingen Indonesia mampu merebut gelar juara umum untuk yang kedua kalinya. Berstatus sebagai tuan rumah, Menpora melihat Indonesia memiliki kans yang besar untuk mencapai target.

Baca Juga

"Indonesia mengantongi satu kali juara umum pada 2015 di Brunei Darussalam. Sekarang, kita tuan rumah, tetap dengan regulasi yang benar tanpa kecurangan, kita berharap bisa menjadi juara umum," kata Imam di kantor Kemenpora, Selasa (25/6).

Setelah itu, Imam mendorong agar Indonesia meningkatkan lingkup kejuaraan menjadi Asian School Games edisi pertama. Dengan bekal infrastruktur dan sumber daya yang memadai, Imam percaya Indonesia mampu menjadi pelopor kejuaraan internasional.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mengemban kepercayaan menjadi tuan rumah kejuaaraan tersebut. Ia beralasan, konsep acara yang pluralis mewakili semangat daerahnya yang beragam.

"Launching (acara) dikemas sangat apik dengan menampilkan ragam budaya Jawa Tengah dengan latar Kota Semarang di mana telah hidup berdampingan budaya adiluhung tiga etnis Jawa, Arab, dan Cina. Semoga ASEAN Schools Games ini menjadi momen kemenangan tanpa jumawa," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement