Rabu 26 Jun 2019 06:16 WIB

Spurs Siapkan 65 Juta Pounds demi the Next N'Golo Kante

Pembelian Ndombele akan memecahkan rekor belanja Spurs.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari
Foto: Laurent Cipriani/AP
Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, dilaporkan setuju untuk menggelontorkan dana sebesar 65 juta poundsterling demi mengikat gelandang bertahan Olympique Lyon, Tanguy Ndombele pada bursa transfer musim panas ini. Itu sekaligus memecahkan rekor belanja klub asal London Utara.

Pemain internasional Prancis berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun. Ia akan menjalani pemeriksaan medis bersama Spurs dalam beberapa hari ke depan.

Dilansir Sky Sport, Rabu (26/6), Lyon dilaporkan meminta kepada Tottenham hanya akan melepas sang pemain dengan 65 juta pounds. Namun, pihak the Lillywhites diyakini akan lebih dahulu memberikan penawaran kepada Lyon, yang pada saat itu mendatangkan Ndombele dengan mahar 7 juta pounds dari Amiens musim panas lalu.

Menanggapi kabar tentang ketertarikan Tottenham, Ndombele merasa senang. Dirinya bahkan mengaku sangat terhormat bisa dikait dengan klub asal London Utara.

"Tottenham adalah tim yang hebat dan klub besar. Mereka finis keempat di liga mereka dan finalis di Liga Champions. Pemain mana yang tidak tertarik dengan klub besar?"  ujar Ndombele kepada Telefoot beberapa waktu lalu.

Baru memperkuat Les Gones pada musim lalu, Ndombele langsung mejeng sebagai pemain reguler di skuat Sylvinho Mendes. Dia juga mencatat tiga gol dan delapan assist dari 49 laga bersama Lyon.

Tak ayal, hal itu memunculkan minat klub-klub besar Eropa. Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Juventus tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang juga dijuluki sebagai the Next N'Golo Kante.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement