Rabu 26 Jun 2019 07:45 WIB

Buffon Sedang Bernegosiasi untuk Kembali ke Juventus

Legenda Juventus ini bersedia menjadi pelapis kiper Wojciech Szczesny.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar mengejutkan datang dari Italia. Penjaga gawang Gianlugi Buffon berpotensi kembali ke Juventus.

Buffon baru saja mengakhiri kerja sama dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, isu terbaru menyebutkan sang portiere mendekat ke Juve.

Baca Juga

"Menurut Sky, Buffon sedang bernegosiasi untuk kembali Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Jika resmi bergabung ke Juve, sosok yang akrab disapa Gigi bakal berkostum hitam putih setahun ke depan. Legenda hidup Si Nyonya Tua ini bersedia menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Sebelumnya, Bianconeri sudah memiliki Mattia Perin. Namun eks Genoa itu berkeinginan hengkang mencari klub yang menjadikannya sebagai penjaga gawang utama.

Itulah mengapa manajemen Juventus mulai bergerilya. Setelah sempat mendekati Pepe Reina, kini Juve berpaling ke Buffon.

Ada misi lain dari negosiasi ini. Pada masa mendatang, Si Nyonya Tua ingin menjadikan sang legenda, bagian dari manajemen klub.

"Transfer ini memungkinkan Buffon untuk bertransisi dari pemain menjadi direktur klub atau staf kepelatihan Maurizio Sarri pada 2020 nanti," tambah laporan dari Football Italia.

Sebelumnya, Gigi sempat dikaitkan dengan Parma, Brescia, Atalanta, FC Porto, dan Leeds United. Agen legenda tim nasional Italia itu, Silvano Martina, mendukung rumor yang berembus.

Silvano mengakui kembali ke Juventus bagian dari pemikiran Buffon. Saat itu, situasinya tidak lebih dari sebuah ide.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement