Rabu 26 Jun 2019 09:04 WIB

AS Roma Sepakat Lepas Dzeko ke Inter Milan

Inter Milan butuh penyerang kelas dunia di kotak penalti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Edin Dzeko
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dikabarkan setuju melepas Edin Dzeko ke Inter Milan. Dalam beberapa pekan terakhir, kabar bakal berlabuhnya Dzeko ke Giuseppe Meazza terus terdengar.

Menurut Sky, kedua klub diambang penyelesaian transfer ini. Sebuah tambahan penting untuk pelatih anyar Nerazzurri, Antonio Conte.

"Inter bakal menyerahkan dana 10 juta euro (Rp 181 miliar) ditambah penyerang muda Edoardo Vergani (demi mendapatkan Dzeko)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Semula, La Beneamata berencana mengirimkan Vergani ke Sassuolo. Ini bagian dari perekrutan Stefano Sensi.

Belakangan, Nerazzurri berubah pikiran. Vergani menuju Roma. Sebagai gantinya, manajemen Biru Hitam mengirimkan gelandang Andrea Adorante ke Sassuolo.

Inter Milan butuh penyerang kelas dunia di kotak penalti. Klub tersebut sedang merancang mimpi untuk kembali ke level teratas.

Itulah mengapa Nerazzurri berniat mendatangkan Dzeko. Ditambah lagi, bomber Bosnia Herzegovina itu disukai Conte.

Saat masih melatih Chelsea, sang allenatore nyaris bekerja sama dengan Dzeko. Pada akhirnya, striker 33 tahun memilih menetap di Olimpico dan kini dalam perjalanan menuju La Beneamata.

Sebenarnya, Inter telah memiliki bomber berkelas dalam diri Mauro Icardi. Namun, keahlian saja tidak cukup.

Mentalitas Icardi tidak disukai Nerazzurri. Lantaran mengalami situasi yang rumit, sang mantan kapten diprediksi hengkang pada bursa transfer musim panas 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement