Rabu 26 Jun 2019 09:40 WIB

Cannavaro: Napoli Sukses di Liga Champions Jika Gaet Manolas

Kehadiran bek tengah kualitas bagus memungkinkan pemain lain lebih fokus menyerang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek AS Roma, Kostas Manolas.
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Bek AS Roma, Kostas Manolas.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah AS Roma, Kostas Manolas semakin dekat dengan Napoli. Rumor bakal berlabuhnya Manolas ke San Paulo terus berembus.

Kabar terbaru menyebutkan gelandang Partenopei, Amadou Diawara, bersedia merapat ke Olimpico. Ini menjadi bagian dari transfer Manolas ke Napoli.

Baca Juga

Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro diminta mengomentari situasi ini. Menurutnya, Partenopei mampu melangkah jauh di Liga Champions, andai mampu merekrut Manolas.

"Jika Napoli benar-benar ingin meningkatkan kualitas, mereka harus melakukannya dengan Manolas," kata sosok yang pernah menjadi bek tengah Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid, kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

photo
Pelatih Fabio Cannavaro.

Cannavaro memprediksi kerja sama antara Manolas dengan Kalidou Kolibaly membuat lini belakang Partenopei bertambah kuat. Keduanya tahu bagaimana cara bertahan dalam situasi apapun. "Mereka berdua tahu mempertahankan posisi lebih dalam atau lebih tinggi, dari jarak dekat atau ketika para penyerang berlari. Mereka luar biasa dalam situasi satu lawan satu," kata peraih Piala Dunia 2006 ini.

Menurut Cannavaro, kehadiran bek tengah dengan kualitas demikian, memungkinkan pemain lain lebih fokus menyerang. Kondisi ini berpengaruh bagi perjalanan Napoli di Liga Champions nantinya.

Cannavaro mencontohkan beberapa bek tengah yang menghadirkan rasa aman bagi tim masing-masing. Ia menyebut nama Virgil van Dijk (Liverpool), Sergio Ramos dan Raphael Varane (Real Madrid), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam). "Klub-klub besar dengan bek tengah seperti itu, bisa terus berkembang di Liga Champions," ujar tokoh kelahiran kota Napoli ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement