Rabu 26 Jun 2019 10:53 WIB

Matuidi Berencana Hengkang, Juve Kejar Gelandang Brasil

Kedatangan pelatih Maurizio Sarri ke Juve berpotensi mempengaruhi situasi Matuidi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Satu nama berkelas dirumorkan bakal hengkang dari Juventus. Dia adalah Blaise Matuidi.

Dalam dua musim terakhir, Matuidi menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Total ia tampil dalam 88 laga di berbagai ajang dan mencetak tujuh gol.

Baca Juga

Namun, Juve baru saja berganti pelatih. Kedatangan Maurizio Sarri berpotensi mempengaruhi situasi Matuidi.

Si Nyonya Tua bahkan telah mendatangkan pemain tengah anyar, yakni Aaron Ramsey. Manajemen hitam-putih pun di ambang penandatanganan Adrien Rabiot dari dari Paris Saint-Germain (PSG).

Itulah mengapa muncul rumor Matuidi bakal meninggalkan Turin. "Sang gelandang tergoda untuk kembali ke Prancis," demikian laporan Corriere dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Sebelum gabung Juve, Matuidi malang-melintang di berbagai klub di negara asalnya. Pesepak bola 32 tahun itu pernah memperkuat Troyes, Saint-Etienne, dan PSG.

Manajemen Bianconeri juga tertarik mendatangkan pemain muda Brasil, Reinier Jesus Carvalho. Gelandang serang 17 tahun itu berkostum Flamengo. "Menurut Gazzetta, Direktur Olahraga Juve Fabio Paratico sedang bernegosiasi dengan agen sang pemain," demikian laporan dari Football Italia.

Juve berniat menyerahkan dana 15 juta euro (Rp 242,5 miliar) ditambah bonus kepada Flamengo. Namun manajemen klub Brasil itu membanderol aset belianya sebesar 35 juta euro (Rp 566 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement