Rabu 26 Jun 2019 14:09 WIB

Lyon Dapatkan Pemain Tengah Baru dari Santos

Lyon mengikat pemain asal Brasil itu dengan kontrak berdurasi lima musim.

Suporter Lyon
Foto: EPA
Suporter Lyon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lyon mengumumkan kehadiran pemain tengah baru mereka, Jean Lucas. Lyon mengikat pemain asal Brasil itu dengan kontrak berdurasi lima musim.

"Saya senang bergabung dengan klub besar ini. Sejak saya kecil, saya sudah ingin main di Prancis, Itulah alasan untuk keputusan ini," kata Lucas usai penandatangan kontrak dengan Lyon, seperti dilansir laman resmi Lyon, Selasa (25/6) waktu setempat.

Baca Juga

Setelah penandatanganan kontrak tersebut, Lucas pun diperkenalkan kepada para wartawan oleh presiden klub Jean-Michels Aulas. "Saya sering memantau sepak bola Prancis. Saya sadar bahwa kompetisi di sana mensyaratkan banyak kekuatan.

Pemain berusia 21 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu pilar penting dalam proyek wajah baru tim Lyon, sejak mantan bintang Brazil Juninho menjadi direktur olahraga klub tersebut. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan bahwa pelatih Lucas di klub Santos Brazil Jorge Sampaoli banyak mengatakan kepadanya hal-hal bagus mengenai Lucas.

"Jean Lucas sudah berkomitmen untuk kontrak lima tahun. Ia pemain muda yang punya kualitas yang kami perlukan," katanya.

Lyon meraih peringkat tiga klasemen Liga Prancis musim lalu sehingga mendapat jatah untuk ke Liga Champions. Kehadiran Jean Lucas semakin menguatkan kabar jika Tanguy Ndombele, yang berposisi sebagai pemain tengah di klub itu akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya dikabarkan, Lyon dan Tottenham Hotspur sudah mencapai kata sepakat untuk proses transfer Tanguy Ndombele. Sky Sport Italia mengabarkan, Tottenham dan Lyon telah menyepakati harga 65 juta euro plus bonus untuk pemain muda asal Prancis itu. Menurut Gianluca Di Marzio, kemungkinan Tottenham dan Lyon akan mengumumkan transfer Ndombele beberapa hari mendatang.

Ndombele langsung mencuri perhatian di musim pertamanya bersama Lyon. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi incaran Juventus dan Manchester United.

Namun, Presiden Olympique Lyonnais Jean Michel Aulas membantah jika Ndombele menuju jalan keluar dari klubnya. "Ndombele telah menerima tawaran dari banyak klub besar, tetapi tidak ada yang konkret. Kami tidak perlu menjual, tetapi jika tawaran penting tiba, kami akan mempertimbangkannya," ujarnya.

Ndombele memiliki catatan empat kali membela timnas senior Prancis. Musim lalu, Ndombele mencetak tiga gol dan delapan assist dalam 49 penampilannya bersama Lyon di segala kompetisi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement