Kamis 27 Jun 2019 02:00 WIB

Paddy Lowe Mundur dari Tim Williams

Tim Williams Mercedes menempati posisi buncit tanpa sebiji angka pun di klasemen F1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan direktur teknik Mercedes F1, Paddy Lowe.
Foto: EPA/Zsolt Czegledi
Mantan direktur teknik Mercedes F1, Paddy Lowe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah perjuangan untuk meraih angka di ajang balap mobil F1, tim Williams Mercedes mengkonfirmasi bahwa Paddy Lowe yang cuti sejak 5 Maret lalu kini telah meninggalkan tim dan mengundurkan diri dari dewan direksi. Tim itu saat ini menempati posisi buncit tanpa sebiji angka pun di klasemen F1.

Cuti Lowe dikonfirmasi pada awal malam musim setelah tim melewatkan awal pengujian pra-musim F1 dan mengalami musim dingin yang sulit. Williams yang saat ini diperkuat dua pembalapnya, Robert Kubica dan George Russel, belum meraih satu angka pun dari delapan seri yang telah berjalan. Pada Selasa (25/6), dipastikan Lowe yang bergabung dari Mercedes pada tahun 2017, telah pergi.

"Setelah periode perenungan dengan hati-hati saya telah mencapai keputusan tidak akan kembali bekerja di Williams," kata Lowe dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman ESPN, Rabu (26/6). "Saya berharap semua kolega saya meraih yang terbaik dan memenuhi tantangan di depan. Saya yakin mereka akan melakukannya. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Williams yang sangat mendukung."

Wakil bos tim Claire Williams memahami dan menghormati keputusan yang telah diambil Paddy dan berharap ia meraih hal terbaik di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement