Kamis 27 Jun 2019 04:00 WIB

Torreira Buka Peluang Menuju AC Milan

Kompetisi Serie A Liga Italia bukan hal baru bagi Torreira.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Lucas Torreira (kanan)
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Lucas Torreira (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Uruguay, Lucas Torreira, dikabarkan berhasrat bergabung dengan AC Milan. Saat ini, Torreira masih berkostum Arsenal.

Torreira diduga tidak betah di London Merah. Keluarga yang bersangkutan kurang bahagia menetap di Inggris.

"Menurut Sky, Torreira telah mengabarkan Milan, ia bersedia berkostum klub tersebut pada musim panas tahun ini dan kembali bekerja sama dengan pelatih Marco Giampaolo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Kompetisi sepak bola Negeri Spaghetti bukan hal baru bagi pesepak bola 23 tahun itu. Sebelum merapat ke Arsenal, Torreira pernah berseragam Pescara dan Sampdoria.

Bukan rahasia jika Milan sangat menginginkan pemain bernomor punggung 11 itu. Hanya saja, Rossoneri terganjal masalah keuangan.

Manajemen Milan ingin mendatangkan Torreira dengan cara meminjam terlebih dahulu. Pada tahap ini, Milan berniat menyerahkan dana 5 juta euro (Rp 90,5 miliar).

Selanjutnya pada musim panas 2021, Il Diavolo mempermanenkan status sang gelandang. Saat itu manajemen merah-hitam menyerahkan dana tambahan 30 juta euro (Rp 543 miliar).

Namun Arsenal memiliki pemikiran lain. Manajemen the Gunners meminta Milan menyerahkan uang tunai sebesar 40 juta euro (Rp 646,7 miliar) jika ingin mendapatkan Torreira.

Belum berhenti sampai di situ. Milan berencana memakai opsi pertukaran. Klub kota mode ini siap menyerahkan Franck Kessie ke London Merah.

Kebetulan Kessie juga berhasrat tampil di Liga Primer. Namun, Arsenal tampaknya tidak tertarik dengan opsi ini.

Semusim berseragam the Gunners, Torreira tampil dalam 50 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Jumlah yang cukup banyak untuk seorang pemain anyar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement