Kamis 27 Jun 2019 06:50 WIB

Kevin Durant Pilih Jadi Pemain Status Free Agent

Durant menolak perpanjangan kontrak senilai 31,5 juta dollar AS dari Warriors.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant saat cedera di gim kelima Final NBA.
Foto: EPA
Kevin Durant saat cedera di gim kelima Final NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meski sedang dalam masa penyembuhan cedera, bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, memilih untuk menjadi pemain free agent (bebas kontrak), pada Rabu (26/6) waktu setempat. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Durant menolak perpanjangan kontrak senilai 31,5 juta dollar AS sehingga kemungkinan tidak akan memperkuat Warriors untuk kompetisi NBA musim 2019/2020.

Durant masih bisa menandatangani ulang kontrak dengan Warriors. Namun keputusan ini memberi sinyal pada dunia bola basket bahwa salah satu pemain paling berbakat di dunia dan masih tampil kompetitif berharap menerima kesepakatan yang lebih menguntungkan. Meskipun, sang pemain mengalami robek tendon Achilles kanannya di final NBA.

Warriors dan New York Knicks diharapkan menyodorkan kontrak kepada Durant ketika agensi bebas dibuka pada 30 Juni nanti. Sumber liga mengatakan kepada Yahoo Sports, itu berarti Golden State Warriors masih bisa mengontrak Durant maksimal lima tahun dengan nilai 221 juta dollar AS. Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers juga dikabarkan turut menjadi pelamar untuk peraih finals MVP dua kali berusia 30 tahun itu.

Durant telah terlihat pekan ini di New York di lokasi perusahaannya, Thirty Five Ventures. Wojnarowski melaporkan bahwa Durant dan manajer bisnisnya, Rich Kleiman, saat ini berada di kota itu untuk mempertimbangkan pilihan masa depan karier Durant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement