Kamis 27 Jun 2019 12:18 WIB

Tinggalkan Barcelona, Denis Suarez Berlabuh ke Valencia

Denis Suarez ingin kembali bermain di bawah asuhan Marcelino Garcia Toral.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Denis Suarez
Foto: REUTERS/Juan Medina
Denis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Barcelona Denis Suarez memilih bergabung dengan rival Barca, Valencia, pada musim panas kali ini. Suarez sebelumnya mendapat tawaran dari beberapa klub Eropa lainnya.

Seperti dikabarkan Marca melalui Football Espana, Kamis (27/6), Suarez lebih memilih untuk merapat ke Valencia meskipun ditawari gaji yang lebih tinggi oleh Celta Vigo. Itu karena dirinya ingin kembali bermain di bawah asuhan Marcelino Garcia Toral.

Sebelumnya, Celta Vigo telah menawarkan 10 juta euro untuk mendapatkan pemain berpaspor Spanyol, sementara Valencia menyodorkan 15 juta euro kepada La Blaugrana. Akan tetapi, gaji yang lebih tinggi bakal didapat Suarez bila ia sepakat memilih berseragam Celta Vigo.

Selain pernah bekerja sama dengan Marcelino kala membesut Villarreal, Suarez memilih merapat ke Estadio Mestalla daripada Celta Vigo lantaran klub berjuluk Los Che bakal mejeng di kompetisi elite Benua Biru, Liga Champions 2019/2020.

Gelandang tengah itu dipinjamkan ke Arsenal pada Januari lalu, tetapi mengalami tugas yang mengecewakan di London Utara akibat cedera dan merasa tidak cocok tinggal di ibu kota Inggris.

Di sisi lain, Kelelawar Mestalla juga tertarik pada pemain tengah Barca, Rafinha Alcantara. Kedua klub memang kerap terlibat dalam negosiasi pemain pada bursa transfer. Sebelumnya, kiper Barca Jasper Cillessen telah merapat ke Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement