Kamis 27 Jun 2019 17:38 WIB

Verstappen: Perbaikan Honda tak Banyak Berpengaruh

Verstappen menilai mesin Honda masih kalah bersaing dengan Ferrari dan Mercedes

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Honda, Max Verstappen mengatakan bahwa perbaikan mesin yang dilakukan timnya pada GP Prancis, akhir pekan lalu tak banyak berpengaruh. Verstappen menilai tenaga mesin dari mobil Honda masih tak bisa bersaing dengan Ferrari atau Mercedes.

"Kita bisa lihat saat di garis start, kami kehilangan kecepatan dari mereka (Ferrari dan Mercedes)," kata pembalap asal Belanda itu seperti dilansir GPFans.

Baca Juga

Verstappen beralasan, penting sebuah mobil dapat melesat cepat di garis awal. Meski demikian, konsistensi tenaga mesin juga menjadi faktor penting agar dapat merebut posisi terdepan.

"Jika melihat Renault, mereka kuat di start awal. Namun lama-kelamaan mereka melambat dan tak menjadi ancaman," ujarnya.

Menurutnya, perubahan yang perlu dilakukan tim Honda adalah komponen keseimbangan mobil yang masih di level rata-rata. Selain itu, ia berharap bahwa Honda juga terus mengevaluasi performa mesin untuk bersaing dengan tim lain.

"Keseimbangan mobil tidak terlalu buruk. Kami harus memperbaiki aspek itu juga agar lebih kompetitif dengan melakukan perbaikan besar pada mesin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement