Kamis 27 Jun 2019 18:40 WIB

Barcelona Lepas Jasper Cillessen ke Valencia

Valencia menjadi pelabuhan berikutnya bagi Cillessen.

Jasper Cillessen
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasper Cilessen tak tahan juga hanya menjadi ban serep di Barcelona. Kiper tim nasional Belanda akhirnya meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. 

Valencia menjadi pelabuhan berikutnya bagi Cillessen. Cillessen menyusul Denis Suarez memperkuat Los Che.

Baca Juga

Valencia akan membayar 35 juta euro (Rp 562 miliar) untuk menggaet kiper berusia 30 tahun ini. "FC Barcelona dan Valencia CF telah menyetujui persyaratan untuk transfer pemain Jasper Cillessen," sebut pernyataan di laman resmi Barcelona, Kamis (27/6). 

Cillessen meninggalkan Barcelona setelah tiga musim di sana. Ia bermain dalam 32 pertandingan dan memenangkan lima gelar.

"FC Barcelona ingin menyampaikan terima kasihnya secara terbuka kepada Jasper Cillessen atas komitmen dan dedikasinya, dan mengucapkan yang terbaik untuk keberuntungan dan kesuksesan di masa depan," masih dalam pernyataan resmi tersebut.

Cillessen didatangkan dari Ajax pada musim panas 2016, bertepatan dengan musim terakhir Luis Enrique sebagai manajer. Ia menghabiskan dua musim berikutnya di bawah komando Ernesto Valverde.

Dalam tiga tahun, Cillessen bermain total 32 pertandingan: 5 di La Liga, 3 di Liga Champions, dan 24 di Copa del Rey. Cillessen hanya menjadi ban serep Marc-Andre ter Stegen. Hanya di Copa del Rey ia tampil reguler. Cillessen memenangkan lima gelar di Barcelona, dua La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement