Kamis 27 Jun 2019 20:17 WIB

Marc Gasol Putuskan Tetap Bersama Raptors

Pebasket berusia 34 tahun itu akhirnya mengenyam status juara NBA bersama Raptors.

Marc Gasol
Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Marc Gasol

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Center asal Spanyol Marc Gasol telah menuntaskan opsi kontrak satu musim senilai 25,6 juta dolar AS. Ia akan kembali memperkuat juara NBA Toronto Raptors musim depan.

Gasol, yang didapatkan Raptors dari Memphis Grizzlies pada tenggat waktu transfer NBA musim lalu, memiliki rata-rata 9,4 poin, 6,4 rebound, 3,0 assist dan 1,1 blok per pertandingan selama perjalanan playoff. Raptors pun menjadi juara NBA yang untuk pertama kali dicetak oleh klub non-Amerika Serikat (AS).

Pebasket berusia 34 tahun dengan tinggi 2,16 meter itu akhirnya mengenyam status juara NBA setelah 11 musim bermain di NBA. Pemain bertahan terbaik NBA edisi 2013 itu sudah tiga kali menjadi pemain NBA All-Star dan turut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia Bola Basket selain mempersembahkan dua medali perak olimpiade.

Dilansir AFP, Kamis (27/6), Gasol yang bercatatan rata-rata 13,6 poin dan 7,9 rebound selama memperkuat Raptors dan Memphis musim ini, tadinya memiliki batas waktu sampai akhir pekan ini untuk menerima kontrak itu atau menjadi free agent mulai Ahad (30/6) pekan ini.

Dua rekannya di Raptors, Kawhi Leonard dan Danny Green, juga akan berstatus free agent Ahad pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement