Jumat 28 Jun 2019 00:24 WIB

El Shaarawy Batalkan Hijrah ke China

El Shaarawy kemungkinan menandatangani kontrak baru dengan AS Roma.

Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stephan El Shaarawy telah menolak langkah yang menguntungkan ke China. El Shaarawy kemungkinan menandatangani kontrak baru dengan AS Roma.

Pada Selasa (25/6), sang penyerang sayap dilaporkan sudah dekat dengan kesepakatan transfer denfan Shanghai Shenhua. Di klub Liga Super China itu, ia akan dibayar 10 juta euro per musim. 

Baca Juga

Namun, berbagai sumber transfer telah rusak karena berbagai alasan. La Repubblica, dikutip Football Italia pada KAmis (27/6),  menulis Shenhua gagal mencocokkan permintaan Roma pada harga 20 juta euro. Satu-satunya penawaran sebesar 12 juta euro.

Gazzetta dello Sport menurunkan laporan berbeda. Surat kabar Italia itu percaya keinginan pemain berusia 26 tahun itu untuk menentukan pilihan pelatih dan staf klub mendapatkan penolakan dari Shenhua.

Sementara, Sky Sport Italia melaporkan, El Shaarawy tidak pernah benar-benar yakin dengan transfer ke China dan merasa seperti memainkan tahun-tahun utama kariernya di Shenhua. Padahal dalam usianya sekarang, El Shaarawy masih bisa berkompetisi di level atas sepak bola Eropa.

Kontrak El Shaarawy hanya tinggal satu tahun lagi di Roma. Dia dilaporkan akan meminta gaji bersih sebesar 4 juta euro yang diterimanya sekarang untuk diperpanjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement