Jumat 28 Jun 2019 06:08 WIB

Robert Pires: Gabung Juventus, Keputusan Bagus dari Ramsey

Ramsey bakal menggantikan peran Claudio Marchisio di lini tengah Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Aaron Ramsey
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Aaron Ramsey baru saja meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer. Gelandang tim nasional (timnas) Wales itu merapat ke Juventus.

Legenda Arsenal, Robert Pires memuji keputusan juniornya. Pires menilai Ramsey mendapatkan kesempatan hebat bergabung dengan sebuah klub besar.

Baca Juga

"Secara taktik, Aaron masih perlu belajar lagi. Tapi secara teknis, ia akan terus berkembang saat berlatih bersama para pemain hebat, setiap hari. Dia membuat keputusan yang sangat bagus untuk pergi ke sana," kata tokoh berkebangsaan Prancis, kepada Tutto Juve, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/6).

Ramsey, menurut Pires, bakal memasuki budaya baru. Otomatis ada proses adaptasi.

photo
Duta Arsenal, Robert Pires, menggelar klinik pelatihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).

Pires memprediksi proses adaptasi pesepak bola 28 tahun itu tidak berlangsung lama. Tentu saja dengan bantuan para penggawa Bianconeri lainnya. "Aaron anak yang sangat cerdas. Sehingga dia bisa beradaptasi dengan cepat," ujar Pires.

Ramsey bakal menggantikan peran Claudio Marchisio. Pires berpendapat tidak mudah bagi juniornya meneruskan tugas salah satu legenda hidup Si Nyonya Tua.

Untuk itu, Ramsey berharap penggemar bersabar. Berjalannya waktu, sang jagoan anyar akan mampu memberikan kontribusi sesuai yang diharapkan. "Arsenal sudah menyesali transfernya karena dia pemain penting bagi mereka," jelas Pires menggambarkan kelas seorang Ramsey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement