Jumat 28 Jun 2019 08:29 WIB

Chelsea Dikabarkan Sudah Permanenkan Kovacic

Kovacic jadi satu-satunya pemain yang bisa dibeli musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mateo Kovacic
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mateo Kovacic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan berhasil mempermanenkan Mateo Kovacic, setelah si pemain menjalani masa pinjaman musim lalu dari Real Madrid. Dikutip dari ESPN, Jumat (28/6) Real Madrid dan Chelsea sepakat dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro ditambah bonus.

Masa pinjaman Kovacic akan berakhir 30 Juni, dan jika sampai tenggat waktu tersebut Chelsea tak membelinya, maka the Blues akan kehilangan satu-satunya pemain yang bisa dibeli.

Baca Juga

Kovacic adalah harapan terakhir the Blues dalam bursa transfer setelah tidak bisa mendaftarkan pemain baru karena larangan transfer yang diberikan FIFA pada Februari lalu. Namun karena Kovacic telah terdatar sebelum hukuman itu diterapkan, maka Chelsea bisa membelinya.

Kovacic menjadi andalan Chelsea di lini tengah musim lalu dengan tampil sebanyak 50 laga di semua kompetisi. Ia juga akan menjadi tambahan opsi bagi juara Liga Europa musim lalu tersebut. Ini mengingat Ruben Loftus-Cheek akan absen di awal musim setelah mengalami cedera saat menjalani pertandingan melawan New England Revolution.

Kovacic, pemain asal Kroasia, tersebut memang memiliki kemampuan yang dibutuhkan Chelsea dengan passing yang bagus dan kontrol bola yang matang. Walaupun musim lalu ia tidak dapat mencetak satu gol pun dan hanya memberikan dua assist dari lini tengah di semua kompetisi.

Di sisi lain, penjualan Kovacic juga untuk menambah uang tunai bagi Real Madrid yang sudah keluar banyak dana dalam pembelian pemain pada bursa transfer musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement