Jumat 28 Jun 2019 09:22 WIB

Aljazair Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Senegal

Senegal kian terancam di posisi kedua karena Kenya berhasil menang atas Tanzania.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Piala Afrika 2019.
Foto: REPUBLIKA
Piala Afrika 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Aljazair akhirnya memastikan tempat di babak 16 besar Piala Afrika 2019, usai menumbangkan Senegal 1-0. Satu-satunya gol yang terjadi dalam laga itu dicetak oleh Youcef Belaili di menit 49.

Sadio Mane dkk terlihat frustasi karena gagal mencetak gol balasan di babak kedua. Pemain Aljazair terlihat lebih efektif dengan mengandalkan pendekatan fisik di Stadion 30 Juni, Jumat (28/6) pagi WIB. Aljazair hampir saja dua kali mencetak gol di babak pertama, namun kiper Edouardo Mendy melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan bebas Belaili di menit 17.

Di masa injury time, Baghdad Bounedjah juga nyaris menjebol gawang Senegal, namun tendangannya masih dapat dihalau Mendy. Namun Belaili memecahkan kebuntuan saat babak kedua baru dimulai untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Hasil ini membuat Aljazair menempati puncak klasemen Grup C, dengan koleksi enam poin. Sementara Senegal kian terancam di posisi kedua, karena Kenya berhasil menang atas Tanzania. Sehingga, Senegal dan Kenya sama-sama mengoleksi poin 3. Adapun Tanzania di posisi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement